ads
Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia Tahun 2024 Versi LinkedIn

Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia Tahun 2024 Versi LinkedIn

Smallest Font
Largest Font

LinkedIn yang selama ini dikenal sebagai sebuah platform jejaring profesional, baru saja membuat daftar mengenai perusahaan terbaik di Indonesia untuk tahun 2024. Ada sejumlah indikator dalam penilaian yang dilakukan LinkedIn dalam laporannya tersebut. 

Adapun metode yang dipakai dalam penilaian yakni dengan mengamati sejumlah aspek mulai dari tingkat kemajuan karir dalam perusahaan terkait, yakni misalnya peluang karyawan bisa memperoleh promosi, peningkatan keahlian, tingkat stabilitas perusahaan, sampai dengan latar belakang pendidikan para karyawannya. 

Namun yang menjadi fokus utama LinkedIn dalam penilaian terhadap perusahaan terbaik di Indonesia adalah pada seberapa besar perusahaan mau berinvestasi pada peningkatan dan pengembangan karyawan. 

“Daftar perusahaan terbaik tahun 2024 ini kami rilis guna membantu para profesional untuk bisa mendapatkan informasi mengenai perusahaan terbaik, yang dalam operasionalnya menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan skill serta peluang karir. Kebanyakan perusahaan sekarang ini juga membutuhkan kombinasi antara hardskill serta softskill yang baik dalam berkarir di dunia kerja yang sangat dinamis,” terang Serla Rusli selaku LinkedIn Career Expert lewat keterangan yang diterima oleh Detik. 

Menariknya, mayoritas daftar perusahaan terbaik ini didominasi oleh perusahaan yang bergerak dalam bisnis perbankan.

Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia Tahun 2024

Bank Mandiri

Merupakan bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang didirikan oleh pemerintah pada tahun 2002 silam sebagai bagian dari kebijakan program restrukturisasi perbankan atas dampak krisis moneter yang terjadi waktu itu. 

Hingga saat ini, Bank Mandiri telah memiliki 10 anak usaha yang bergerak dalam sektor keuangan dan perbankan. Tercatat sampai dengan tahun 2022, mereka sudah mempunyai 138 unit kantor cabang serta 13 ribu lebih ATM yang tersebar di berbagai pelosok negeri. 

Perusahaan ini seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Bankir, Teller dan juga Business Development Office. 

Telkom Indonesia

Telkom juga merupakan perusahaan BUMN yang melayani jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi. Sahamnya mayoritas dimiliki oleh pemerintah Indonesia dan sebagian lainnya dimiliki publik, baik dari dalam negeri maupun investor asing. 

Layanan yang ditawarkan mulai dari jaringan telepon, internet, satelit, hingga TV berbayar. Adapun Telkom kerap membuka lowongan pekerjaan untuk bidang Account Manager, Customer Service Representative dan juga Administrative Assistant. 

Bank Tabungan Negara (BTN)

Sama dengan Bank Mandiri, BTN merupakan sebuah perusahaan perbankan milik BUMN yang bergerak dalam bidang jasa keuangan serta perbankan. Layanan utama mereka adalah pembiayaan untuk pembelian tempat tinggal dengan program Kredit Perumahan Rakyat (KPR). 

BTN paling sering membuka lowongan kerja untuk posisi Banking Officer, dan juga Customer Service Specialist.

eFishery

Sebuah startup yang diketahui bergerak dalam sektor teknologi budidaya perikanan. Layanan dan produk yang mereka jual di antaranya seperti layanan pendanaan untuk menjalankan budidaya ikan, penyediaan pakan hingga akses untuk menjual hasil panen ikan. 

Perusahaan ini kerap membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Software Engineer, Koordinator Pengembangan Bisnis dan juga Backend Developer. 

Reckitt

Ini adalah sebuah perusahaan skala multinasional yang operasionalnya memproduksi beragam produk perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan sampai dengan nutrisi. 

Merujuk pada laman LinkedIn, Reckitt kerap membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Manajer Penjualan. 

Procter & Gamble (P&G)

Sebuah perusahaan internasional yang berasal dari Amerika Serikat, berdiri sejak tahun 1837 dan bergerak dalam bisnis barang konsumen. Di Indonesia sendiri, P&G sudah ada sejak zaman kolonial, dengan produk pertamanya yakni margarin. Kompetitor abadinya adalah Unilever yang bergerak dalam produksi dan penjualan produk sejenis. 

Lowongan pekerjaan yang sering dibuka dan diminati oleh para pencari kerja di P&G adalah Plant Technician, Project Manager, dan juga Medical Sales Representative. 

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads

Paling Banyak Dilihat

ads
ads